Skip to content
Januari 29, 2014 / aisarnovita

tips imut2

bismillah..

terinspirasi dari blog seorang temen yang nyeritain tentang dia sering dibilangin awet muda oleh temen2nya. nah aku juga ingin nyeritain namun dalam versi yang berbeda.

setiap yang baru kenal dengan ku, banyak yang kaget saat aku bilang tentang umurku. hampir semua temen sekelas ngirain aku baru tamat kuliah s1, saat pertama masuk di pasca, aku dipanggil adik sama yang usia 5 tahun lebih muda dariku. saat aku ke GI di kampusku, aku juga dipanggil adik oleh mahasiswi s1 angkatan 2009, dikirainnya aku mahasiswi baru yang mau daftar ulang lulus PTN 2013 (artinya aku keliatan 13 tahun lebih muda yak), di mushalla juga seperti itu, aku dipanggil adik oleh mahasiswi angkatan 2011. dikirain mereka aku mahasiswi baru angkatan 2013 yang mau ikut pengajian jumat. trus saat nungguin dosen, ada mahasiswa yang manggil aku adik juga sambil mau ngecengin kayaknya, dia nanya2 aku angkatan brp kok ga pernah keliatan, saat aku bilang angkatan 2011 dia kaget krna dia juga angkatan 2011 jadi kok ga pernah keliatan, gitu katanya. trus aku lanjutin bahwa 2011 pasca, langsung dia malu2 dan minta maaf trus manggil kakak. di ketawain deh dia sama temen2nya. di kantor jurusan juga aku dikirain oleh pegawai administrasi bahwa aku mahasiswa s1 yang mau bimbingan. klo di kampus mah sudah biasa, di kelas banyak yang nanyain rahasia ku bagaimana bisa awet muda. hihihi. efek imut2.

saat aufar sekolah di medan, aku nganter aufar trus guru2nya ngirain aku kakaknnya aufar, ibu2 yang nungguin anak2nya juga ngirain aku kakaknya aufar, demikian juga saat aufar sekolah di brandan, dikirain guru dan ibu2 di sekolah itu bahwa kakaknya aufar. pergi kemana saja, mau di timtax/kpub, di bandara, di angkot, atau dimanapun, selalu saja aku dikirain kakaknya aufar. alhamdulillah. hihihi

saat di kpub, aku duduk di depan bersama seorang cewek yang baru tamat sma, trus dia manggil aku adik, dikirainnya aku masih sma euy. alhamdulillah. efek suka senyum.

saat di perpustakaan juga seperti itu, ada mahasiswi kedokteran yang sedang ngambil spesialis, nah, dia angkatan 2002 tapi manggil aku adik. aku nitip meja komputerku agar tidak ditempati orang lain saat aku mau shalat dzuhur dan ashar. trus saat aku kembali ke mejaku, dia memulai ngajakin ngobrol, akhirnya dia kaget setelah tau klo aku angkatan 2000. trus dia bilang, bahwa wajahku bercahaya karena pengaruh wudhu dan shalat (wew.. dia beragama kristen lo saudara-saudara). orang kristen saja tau klo wudhu dan shalat bisa membuat wajah bercahaya.

saat ikut seminar juga demikian, aku ketemu temen smp ku dulu, trus temen2nya pada bilang, wah.. ternyata sudah kepala 3, kok kayak 18 tahun. oh ya, ada kejadian lucu di kelas saat aku baru masuk ke pasca, aku ditanyain dosen, “kamu emang kuliah disini?” trus aku bilang “iya pak” trus ditanya balik “maksud saya di pasca?” trus aku bilang “iya pak”. ternyata dosenku ngirain aku anak s1 yang nyoba2 ikut kuliah pasca. wehehe.

masih banyak lagi yang bilang aku awet muda, dikampus saja sudah ratusan orang, belum lagi di rumah yaitu anak2 kos, belum lagi di riau, saat aku ngajar jadi guru, aku malah dikirain murid sma kelas 1 oleh pengawas pendidikan yang kunjungan ke sekolah kami. belum lagi disitu dan disitu serta disitu itu ya disitu itu itu tu..

klo yang bilang hanya 10 atau 20 orang sih mungkin belum mewakili yak, tapi semua yang baru kenal selalu ngirain aku lebih muda umur sekitar 10-14 tahunan.

nah, aku bagi deh tips bagaimana bisa seperti itu. mungkin pengaruh badanku imut2, tidak hanya badan, namun wajahku juga imut kata temen2, yang membuat seseorang keliatan muda/tua bisa diliat dari sorot matanya. kenapa anak smp keliatan muda padahal dia memiliki badan bongsor? karena sorotan matanya yang polos. sama halnya denganku, aku memiliki sorotan mata yang polos, bagaimana bisa seperti itu? karena aku juga memiliki pola fikir yang masih positif dan polos seperti anak smp, sehingga keliatan sorotan mataku seperti anak2. biasanya anak2 identik dengan hati yang masih bersih sehingga memiliki sorotan mata yang polos. just my opinion. jadi, untuk memiliki wajah imut2, kita harus membersihkan hati, selalu berfikir positif, sering senyum, olahraga yang teratur agar badan ga pegal2 jadi ga perlu kusuk/urut/pijet ke tukang urut karena hanya buang2 uang doang tuh, seumur hidup, aku masih bisa dihitung dengan jari tangan berapa kali urut, saat gadis 1x, 2006-2010 yaitu 1x setelah melahirkan, 2011-sekarang sebanyak 4x karena ikut2an doang karena serumah pada di urut (aku hampir tiap hari selalu sit up mau tidur dan bangun tidur agar ga buncit, olah raga ini banyak efek baik pada badanku), wudhu, shalat, perawatan wajah teratur pake ponds facial wash, jangan pake bedak padat tapi pakai bedak baby johnson, jangan pake lipstik karena bisa buat bibir item, rajin creambath ke salon, rajin facial sendiri setiap hari biar ga jerawatan, ga perlu pake  mascara, eye liner, dan semisalnya karena hanya akan membuat kita keliatan lebih dewasa. berdandanlah yang sederhana tanpa polesan di wajah agar keliatan lebih alami. just my opinion.

di terima kritikan dan saran, kirim ke alamat “awetmudaalaaisarnovita.imut” haha hihi. dijamin ga bakal nemu.

Tinggalkan Balasan

