Skip to content
Januari 1, 2014 / aisarnovita

31 desember 2013

bismillah..

alhamdulillah sekarang aku mendapatkan saudara2 baru yang shalihah2, subhanallah.. mereka hampir rata bisa berbahasa arab dengan baik, bahkan emang ada yang dari universitas di cairo. semoga aku juga bisa seperti mereka yang shalihah.. aamiin..

sengaja di posting di tgl 1 januari nih.. eits, malam tahun baru ngapain? kemana? oOo.. tentu mulai 31 desember 2013 dan kedepannya, insya Allah aku tidak akan ikut merayakan malam tahun baru masehi.. hmm.. iya sih emang dulu aku sering ikutan ngerayain malam tahun baru dengan ikut niup terompet, trus sengaja nungguin 00.00 wib buat ngeliat petasan dan kembang api tahun baru. hihi. tapi sekarang dan buat kedepannya, insya Allah biasa aja seperti hari biasa. why? kok gitu sih? trus ga seru dooong.. hehe.. iya.. iya.. aku baru tau ternyata dalam islam penjelasannya seperti ini..

a. Perayaan Malam Tahun Baru Adalah Ibadah Orang Kafir

b. Perayaan Malam Tahun Baru Menyerupai Orang Kafir

sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Siapa yang menyerupai pekerjaan suatu kaum (agama tertentu), maka dia termasuk bagian dari mereka.”

dan ada juga penjelasan lainnya yang ga aku copas semuanya..

oh gitu yaa..eh  tapi, tapi.. ya ga serrruuu.. nah, buat aku, tidak ada yang tidak seru jika bersama temen2 yang sama2 menghabiskan waktu dengan al-qur’an kemudian membahas tentang islam.. alhamdulillah.. SEMANGAT SHALIHAH!!

Tinggalkan Balasan

