Skip to content
Desember 27, 2013 / aisarnovita

tips untuk menenangkan hati

bismillah..

sebenernya ga enak juga mau posting tulisan ini karena aku bukan siapa2 dan tidak memiliki ilmu akan hal ini. aku hanya orang yang banyak dosa dan penuh kesalahan, namun selalu berusaha menjadi lebih baik dan selalu berusaha membersihkan hati. aku nulis ini berdasarkan yang aku alami yang bisa nenangin hatiku..

aku buat tips deh untuk menenangkan hati  sehingga hati selalu nyaman, mudah2an bisa bermanfaat buat anak2ku kelak, dan buat yang ngebaca tulisan ku.

1. jika sedih, maka hal yang paling pertama, panggil Allah (ya Allah..), maka seketika itu juga Allah hadir bersamaku. “innallaha ma ana”

2. jika sedih, shalat tahajjud.. curhat ke Allah.. nangis sepuasnya.. minta apaaaa aja ke Allah..

3. jika sedih, bersihkan hati, lapangkan hati, klo teringat sedihnya langsung berdoa semoga Allah mengganti musibah dengan pahala dan kebaikan (nasehat dari teman). ini sangat berguna saat berhalangan buat cewek. cobain deh baca ini  Innalillahi wainna ilaihiraji’un Allahumma’ jurni fi musibati wa akhlifli khairan minha.

4. jika sedih, ambil alqur’an. baca alqur’an sebanyak2nya. nah.. ini ternyata juga sangat bermanfaat menenangkan hati. saat ini, jika ada masalah, pelarianku selalu pada alqur’an. aku bawa alqur’an kemanapun aku pergi. wehehe.. tapi, jadi terbiasa bawa alqur’an kemana2. bermula dari ikut ODOJ. malu juga sih, jadi kayak sok alim padahal bukan pingin kayak sok alim, tapi emang niat karena Allah untuk nenangin hati, sebab aku ngerasa bahwa aku sangat buruk, selain itu karena pakaianku belum syar’i. hahaha.. eh, cuekin aja.. insya Allah awal tahun 2015 aku sudah mengenakan pakaian syar’i bener2 dari hati. aamiin. amiin. amiin. aku takut pakai pakaian syar’i untuk saat ini jika bukan dari hati, karena takut ntar kembali pake jilbab biasa. sama hal nya saat SMP aku pingin pake jilbab, ibuku ngelarang pake jilbab karena ibu bener2 menekankan jika ingin pake jilbab, ga boleh dibuka lagi. karena sudah sungguh2 dari hati, ya aku sanggupin. insya Allah sejak SMP dan sampe sekarang masih pake jilbab tapi belum syar’i. belajar dari beberapa temen yang sudah jilbab syar’i tp kemudian dibuka lagi jilbab syar’i nya dan hanya pake jilbab biasa, bahkan ada yang sama sekali ga pake jilbab. kok bisa tau? ya tau.. karena ketemu langsung dan ada juga yang upload2 foto di fb kadang pake jilbab kadang ga pake jilbab. jadi aku ga mau seperti itu. semoga terbuka hatiku secepatnya pakai pakaian syar’i sebelum awal 2015 dan sampe ajal menjemputku. aamiin.

5. jika sedih saat berhalangan gmn? kan ga bs shalat tahajjud, ga bs baca qur’an.. wayyoo.. wayyo.. gmna coba?? yang aku lakuin adalah dengerin murottal sambil belajar menghafal (ga hafal2.. sussaaah.. kecuali alwaqiah).. wehehe.. terserah deh.. mau ngebilangin sok alim atau apa aja. yang penting hatiku nyaman setiap ngedengerin murottal..

6. after all, semuanya adalah tentang Allah.. Allah dan Allah serta Allah.. i love you Allah..

jika ada Allah selalu dalam hati, insya Allah hal yang berat akan terasa ringan. insya Allah..

baarakallahu fiik..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: