Skip to content
Agustus 11, 2014 / aisarnovita

kisah sedih kos 448

Bismillah..

Postingan ini aku buat untuk aufar. Kelak aufar bisa tau ttg kisah2 ibunya.

Terinspirasi dari sebuah postingan temen kos kemudian komen2an. Ada tisam juga.

Kisah ini terjadi sekitar awal 2004 (aku lupa tepatnya kpn).
Aku punya temen yg aku anggep sahabatku. “Tisam” begitu aku memanggilnya. Kami sering sharing ttg kuliah atau masalah pribadi. Aku sering main ke kamarnya, demikian pula sebaliknya. Tisam terkadang membantuku ngetik pakai mesin tik (wajib ketak ketik ketuk) utk tugas kampus. Dia membantuku krn dia tau aku hanya tidur 1 atau 2 jam/hari utk ngerjain tugas. Aku sendiri sepertinya blm pernah bantuin dia mengerjakan tugas kuliahnya. Hihihi .. baik ya dia ga minta imbalan.
Di kosan kami ada PSTN utk anak kos. Kami tinggal di lt.2. Jaman itu utk nelpn ke hengpong masih mahal permenitnya klo ga salah rp 1500. Jadi msh laris manis PSTN. Suatu hari aku nunggu telpn dr “ayah aufar”. Dan saat ayah aufar nelpn, tisam yg angkat. Trus dia bilang ke ayah aufar untuk telp lg nanti krna dia nunggu telpn dr pacarnya. Hal ini dilakukan tanpa konfirmasi ke aku. Dan dia nelpn lamaaaa banget. Hingga aku nanya ke ayah aufar. Dan dijelaskannya kejadian itu. Kok tega yaaa… lalu aku ceritain hal ini ke uniku.
Besoknya, ternyata kabel sambungan telpn di putus uniku. Telpn yg td nya di lt.2 lalu dipindah ke lt.3 dan diputus juga oleh uniku. Aku tdk pernah memutus kabel sambngan telpn itu. Semua anak kos mengira aku yg ngelakuinnya. Dan mereka byk yg membenciku. Sungguh bukan aku pelakunya. Bahkan saat aku jemur pakaian, celana jeans ku di bayclin sama org (ntah siapa tp emang tisam satu2nya yg ngeliat aku jemur pakaian saat itu. Saat itu aku mengira dia yg membayclin celana ku sebanyak 3 potong. 2 diantaranya msh br aku beli dan br 2 kali ku pakai. ampunkan aku ya Allah krn sudah suudzon. Hingga kini aku tdk tau siapa yg ngelakuinnya)…
Aku hanya bisa diam. Tdk menceritakan ke org2. Hingga kini tidak ada satupun dr mereka yg tau. Aku berfikir uniku ngelakuin itu krn dia sayang pd ku. Saat itu aku berfikir krna itu.

Cerita ini bersambung krn aku ngantuk. Sudah jam 21.50 wib. Aku nulis pake hp. Jd agak susah scroll nya.. hihihi..
Nantikan kisah sambungannya yaaa…

Agustus 8, 2014 / aisarnovita

kangen ibu

Bismillah..
Sedih untuk hari ini. Kangen ma ibuku tersayang. Pdhl br td siang aku nganter ibu mau ke riau naik pesawat. Td pagi sblm aufar ke sekolah, saat aufar salam sama ibuku, ibuku minta maaf ke aufar sambil berkaca2 mata ibu krna nahan air mata. Mungkin ibu ngerasa terlalu keras ke aufar. Aku tau ibu sayang banget sama aufar.
Pingin bgt ke riau tp ga bs ke riau untuk saat ini.

Juli 2, 2014 / aisarnovita

orang shalih

Betapa banyak manusia yang telah mati (yaitu orang-orang yang shalih) membuat hati menjadi hidup karena mengingat mereka. Namun sebaliknya, ada manusia yang masih hidup (yaitu orang-orang fasik) membuat hati ini mati karena melihat mereka.“ (Shifatush Shofwah, Ibnul Jauziy, 2/333, Darul Ma’rifah, Beirut, cetakan kedua, tahun 1399 H).

Mei 7, 2014 / aisarnovita

perasaanku

bismillah..

senangnyaaa.. hari yang indah.. bahagianyaaa..

alhamdulillah..

April 7, 2014 / aisarnovita

ok ok ok

bismillah..

alhamdulillah renovasi rumah brandan sudah selesai dalam waktu 1,5 bulan, sudah selesai di cat juga. tinggal tukang talang yang sudah dipesen dan insyaAllah 2 hari selesai katanya. alhamdulillah penelitian berjalan lancar. alhamdulillah adikku aam sudah sampe di Jakarta tgl 4 kemaren dan insyaAllah akan pulang ke brandan tgl 12 bulan ini. aam cuti 21 hari setelah itu akan balik tugas ke lebanon lagi.

oh ya, pertengahan bulan maret lalu aku dan uni pergi ke acara family gathering di auto 2000 medan sekalian makan malam bersama. diundang karena uni beli mobil baru di toyota. trus ada angpao dan doorprizes nya. ternyata emang aku beruntung banget. dapet doorprize euy.. dari sekian ratus yang dateng.. hihihi.. alhamdulillah..

ditengah kesibukan yang bener2 padet akhir2 ini, aku masih bisa posting yak.. hihihi.. posting dari hp doang (sering nih dari dulu).. dan alhamdulillah fikiran lebih santai sekarang. aku pernah sakit di bulan november hingga desember yang menyebabkan bb tinggal 39kg. hiks. itu bb saat aku smp duluuu. eh, tapi.. tapi.. di bulan februari sudah mulai baikan dan bisa berfikir normal, alhamdulillah tadi pagi nimbang sudah 44 kg (januari 2013 klo ga salah bb ku 42 kg). nafsu makan banget sekarang.. tidur juga pulas.. tinggal nambah 3 kg lagi untuk bisa proporsional, kira-kira 2 bulan lagi yak.. aku ga nyangka bisa normal dalam waktu singkat, aku fikir tadinya aku butuh 1 tahun lebih untuk pemulihan, tapi Alqur’an dan tahajjud bener2 ngefek banget untuk pemulihanku. innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. allahummajurni fi musibati wa akhlifli khairan minha.. doa ini selalu aku ucapkan saat aku sedih. alhamdulillah semuanya ok ok ok..

i love you Allah..

 

Maret 25, 2014 / aisarnovita

perjalanan

Bismillah.. 

Lelah fikiran dan badan ini… banyak banget yang harus difikirin.. mikirin penelitian, mikirin renovasi rumah, mikirin kerjaan, mikirin tugas sbgai ibu sekaligus ayah utk aufar, mikirin uni yang akhir2 ini sering minta tolong jagain anaknya hingga kadang kerjaan penelitian siang hari harus dikerjain setelah uni pulang kerja jadi br selesai maghrib urusin penelitian. Sampe di rmh harus berbenah sampe malam. Biasanya bisa tilawah 2 atau 3 juz perhari krna kapan ada waktu luang nyempatin tilawah walau dikampus namun sekarang kadang susah untuk 1 juz/hari. Lelah juga. Ntah laaa… banyak banget.. lelah fikiran dan badan ini. Ayah.. seandainya ayah masih ada.. opi ga akan mikirin renovasi rmh. Ayah yg akan berurusan dgn tukang.  Ngurusin pajak motor, ngurusin ini dan itu. Merangkap tugas sebagai ayah untuk dirmh brandan krna aam tugas ke lebanon, merangkap tugas sebagai ibu dan ayah untuk aufar, tugas sebagai mahasiswa (anak), tugas sebagai pembantu uni. Oohhh.. semua yg difikirin tdk hanya sekedar difikirin namun harus terlaksanakan. Opi kangen ayah.. sungguh kangen ayah.. klo ayah ada, ayah pasti yg ngerjain separuh tugas opi saat ini. membantu opi.. nyemangatin opi dalam  semua hal. Kadang opi pingin menyerah. Sudah lelah badan dan fikiran.. sungguh sudah lelah ayah..

Ya Allah.. lancar kan lah semuanya. Permudahkan lah semua tugas hambaMu ini.. sungguh berat hamba ngejalanin tugas yang selayaknya dikerjain oleh 4 orang namun hamba kerjain sendirian.

Maret 21, 2014 / aisarnovita

qolbu

Bismillah..

Aku mengakui bahwa sulitnya menyamakan lisan dan hati terdalam (qolbu). Dalam hal ini adalah bahwa lisanku mengatakan aku sudah memaafkan namun ternyata hati belum ikhlas.

Sepanjang hidupku, setiap orang yang sudah mengucapkan maaf, insyaAllah sudah aku maafin. Namun ada 1 orang yg sama sekali tidak pernah meminta maaf kepadaku. Orang itu sudah memfitnahku di pengadilan agama dan ke orang2 lain, dia juga sudah mengambil haknya aufar namun tidak mengakuinya kepada ayah aufar sehingga membuat ayah aufar malah menuduh ibuku penipu padahal aku punya bukti print dari bank, dan banyak hal lain yg menyakiti ku. Dalam benakku saat itu dia adalah orang jahat. Astaghfirullah..

Ya Allah. Aku sedih atas hati ini. Karena ternyata ada noda dalam hatiku. Sungguh sedih ketika menyadari noda itu. Saat tau dia sakit dan terbaring tdk bisa makan berbulan2. Malah aku mikir “tu laa jahat sama aku”. Dan bln november thn lalu dia meninggal, namun aku tidak sedih. Hingga aku menyadari bahwa ternyata ada noda dalam hatiku. Sungguh aku sedih. Sedih karena hatiku tercemar. Allah.. ampuni hambaMu ini ya Allah. Seumur hidupku, baru ini aku merasa ada memiliki rasa benci pada orang. Mungkin karena tidak pernah terucap kata maaf darinya hingga dia meninggal. Namun ya Allah, insyaAllah saat ini aku ikhlas memaafinnya. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu.

Ya Allah.. bersihkan hati hambaMu ini.. jangan biarkan ada setetes pun noda hitam dalam hatiku. Aku tidak pingin memiliki ada rasa benci kepada makhlukMu ya Allah.. bersihkan hati hamba ya Allah.. sungguh hamba takut memiliki hati yang rusak.

Tulisan ini aku tujukan untukmu permata hati ibu.. aufar.. jika ibu sudah meninggal.. inget ya pesan ibu karena jika ibu sudah tidak ada, ibu tidak bisa menasehati mu hati ibu.. aufar adalah hati ibu.. jangan pernah kotori hati aufar dengan memiliki rasa benci kepada makhkuk Allah.. terlebih lagi memiliki dendam. Ibu sayang sama aufar melebihi nyawa yang ibu miliki. I love you hati ibu.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.