Skip to content
Oktober 6, 2014 / aisarnovita

hati yg msh blm terbuka

Bismillah..

Hati ku ini msh blm bisa terbuka untuk seseorang spesial. Klo aku bilang ga ada yg mau pasti aku bohong, tp klo aku bilang banyak penggemar juga aku bohong. Krna dlm1 thn ini yg mau paling  masih bisa dihitung pake jari2 kaki dan jari2 tangan. Klo hanya belasan artinya kan dikit jd lbh sesuai klo dibilang dikit penggemar. Penggemar disini aku maksud adalah laki2 dewasa yg berusaha masuk dlm kehidupanku untuk serius. Tp aku mmg blm bisa membuka hatiku untuk saat ini dan ntah sampe kapan.

Aku sadar siapalah aku ini. Bukan siapa2. Hanya memiliki sedikit kelebihan (itupun klo ada), namun sangat banyak kekurangan. Sungguh aku sadar dgn semua kekurangan dan keterbatasanku. Bahkan sering aku merasa kok bisa ada org sehebat sebaik setampan seshalih itu mau dgnku. Sungguh aku sadar siapa aku. Aku hanya wanita yg tdk layak untuk mu. Ya kamu. Yg dlm bbrp bulan ini tiap hari selalu liat homepage blog ku. Maafin aku. Aku hanya wanita cacat yg tidak layak untuk laki2 yg mengagumkan sepertimu.

Dua kali aku jatuh cinta dlm hidupku. Dua kali pula terasa menyakitkan. Bahkan yg kedua jaaauuuhh lbh sakit dr yg pertama. Aku mencintai dgn setulus hati, setulus-tulusnya, mencintai lbh dari nyawa yg aku miliki. Aku trauma. Sungguh aku trauma. Aku trauma. Bahkan aku tdk sanggup untuk memikirkan utk menikah. Sungguh aku trauma. Rasanya setiap ada yg mendekat, terasa takut dan takut.

Aku blm mampu.

September 26, 2014 / aisarnovita

bibir tebal

Bismillah..

Temen2 ku dan keluarga ku bilang klo aku wanita yg berbibir tebal. Dari yg pernah aku baca bahwa wanita yg berbibir tebal adalah bibir yg sexy. Kayak bibir angeli*a jolie yg terkenal dgn bibir tersexy. Hihihi.

Aku nemu ini nih utk wanita bibir tebal:

sharequiz.net/s-27/173

Klo untuk tipe bibir wanita yg lain bisa diliat di sharequiz.net/s-27

Mungkin ada benernya.

September 20, 2014 / aisarnovita

the meaning of my name

bismillah..

One of my lecturer ever asked about what is the meaning of my name. I replied that the meaning of my name is a happy and something nice. hahaha.. there’s something wrong with my answer. then I was googling, it turns out the meaning of my name: aisar means happy and novita means forgiveness. so, aisar novita means always happy, cheerful, and loves to forgive.
September 15, 2014 / aisarnovita

sedang mikir sambil nulis

bismillah..

ini nih lagi mikirin mau nerbitin my journal.. masih mikir2 nerbitinnya kemana, mau dijadiin jurnal indonesia atau international journal yaa?

September 15, 2014 / aisarnovita

imut2 part 2

bismillah..

seperti biasanya, aku selalu dibilang lebih muda umur dari yang sebenarnya. tapi kali ini ada yang beda, seorang istri dari temen kuliah pas liat aku, nanya ke suaminya (temenku kuliah) “adik kecil itu kuliah disini?”, padahal yang nanya baru saja menikah yang usianya jauh lebih muda dariku. trus dijawab temenku “itu mukanya aja imut padahal umurnya udah tua dan anaknya udah SD”.. hihihi… dibilang “adik kecil” oh myyyyy..

sekarang berat badanku sudah 47 kg. stabil di angka 47 semenjak pertengahan ramadhan hingga sekarang. artinya aku sudah memiliki berat badan proporsional sekarang. semoga ga nambah dan ga kurang lagi.. aamiin.. baju2 kemeja dan kaos sudah ngepas semuanya, klo celana sudah pada ga muat lagi, kepaksa beli celana yang baru2 semuanya. klo rok masih muat pinggangnya. gapapa deh.. malah seneng. hihi..

September 12, 2014 / aisarnovita

bersemangat selalu

bismillah..

tarrraaaaaa…. alhamdulillah akhirnya aku lulus magister sejak 27 Agustus 2014. terimakasih ibuku tercinta dan anakku tersayang. i love you both..

semuanya bermula dari bulan Februari 2014. mulai dari membuat proposal selama 8 hari sejak ditetapkan judul. hingga seminar kolokium 19 Februari, penelitian mulai 28 Februari, selesai penelitian 19 Juni, ngerjain tesis kemudian revisi tesis, seminar hasil 21 Agustus 2014, dan sidang akhir 27 Agustus 2014. alhamdulillah..

eits, ini proses nya bener2 kayak roket. gitu kata temen2 ku. mereka yang sudah mulai penelitian duluan tapi belum selesai. semoga temen2ku yanti, kak astri, jesman, agus, bisa segera selesai juga yaaa.. seandainya aku tidak ada masalah sejak bulan juni 2013, dan baru mulai normal awal februari 2014, maka mungkin aku sudah selesai sejak tahun lalu. fiiuuuhhh… mengingat itu hanya membuat hati ini lemas..

ada beberapa point yang ingin aku tulis disini

1. penelitianku murni biaya pribadi, tidak jadi mendapatkan hibah penelitian, proposal untuk hibah penelitian tidak jadi aku kirim dgn beberapa pertimbangan yaitu: jika di publish ntar bukan pake namaku namun nama dosen pembimbingku, biaya penelitian dapat ditekan sekecil mungkin karena tidak jadi di order namun aku kerjain sendiri mulai dari penelitian di laboratorium terpadu di Fakutas Kedokteran USU, di Laboratorium Ekologi Tanaman, Laboratorium Penyakit, laboratorium Pangan dan Laboratorium Central di Fakultas Pertanian USU. Aku kerjain sendiri kecuali analisis betakaroten dan klorofil a dan b. yang menarik adalah aku jadi tau tentang cara analisis nya, aku pelajarin sendiri secara manual, bertanya ke prof yang ahli pada bidangnya padahal bukan dosen pembimbingku, mulai dari mempelajari alat yang emang baru dipakai pertama sekali, jadi belum ada yang ngerti pakenya, bahkan asisten lab nya disuruh dosen untuk belajar ke aku. capeeekk??? Yes. tapi rasanya nikmat belajar sudah masuk ke dalam diriku, semakin aku membaca, semakin terasa nikmatnya. contoh analisis tebal kutikula klo di order Rp. 60.000,- persample, kalikan 36 sample, dikali pengamatan 2x (Rp. 4.320.000,-) namun aku hanya bayar sewa alat Rp. 200.000,-. hihihi.. jumlah stomata bahkan aku gratis.. tis.. tisss.. seharusnya klo diorder aku hitung Rp.4.320.000,-, tapi alhamdulillah aku gratis pake alatnya. trus analisi betakaroten hanya kena total Rp. 750.000,-.. hihihi.. trus untuk analisis salinitas klo diorder Rp. 30.000,- persample, sementara sampleku ada 18, harus diukur salinitasnya 3x seminggu, aku penelitian selama 16 minggu, artinya klo diorder terkena biaya ukur salinitas Rp.25.920.000,-. namun aku hanya membayar sewa alat Rp. 100.000,-.. hihihi.. baiiikk ya kepala labnya. ini hanya sebagian contoh saja yang aku hemat.

2. dosen pembimbingku baik2 banget, dosen pengujiku juga sama baik banget. kenapa? saat aku meriksain tesis ke doping 1, aku utarakan apakah kira2 saya bisa selesai bulan 8 agar tidak bayar spp semester berikutnya pak? trus beliau bilang “bisa, asal kamu kerjainnya cepat” bahkan beliau menyemangatinku juga. thx pak Lut*i, saat aku nanya ke doping 2, beliau bilang waaahhh saya sibuk belakangan ini. tapi ternyata beliau menyerahkan pemeriksaan tesis ke doping 1, klo doping 1 acc, maka ibu prof (doping 2) juga acc. gitu kata beliau, kerena beliau sibuk banget. ga hanya sampe disini, saat aku sudah dapet jadwal seminar hasil, ternyata dosen pengujiku pergi ke KL, sblm pergi aku telpn pak Rev*ndi, dengan kebaikan hatinya beliau menyetujui dilaksanakan seminar hasil tanpa beliau. wew.. baiiikk banget kaaaan.. ooowww.. ga hanya itu saja, dosen penguji 2 bu Cha*rani ternyata salah liat jadwal yang tadinya mikir sudah sampe medan hari rabu, ternyata baru nyampe hari kamis siang sementara aku seminar hari kamis pagi. akhirnya aku lapor ke prodi dan diganti penguji ibu Di*na. eits, masalah lain ada lagi, teryata saat hari H seminarku, doping 2 ku sakit. akhirnya prodi memutuskan tetap dilaksanakan seminar karena doping ketuanya hadir… alhamdulillah…

3. saat selesai seminar hasil, langsung aku ajuin untuk meja hijau. hanya berjarak 6 hari doang langsung meja hijau.. aaiiiihhh. harus revisi secepatnya, aku pun begadang ngerjain revisi. akhirnya selesai revisi dan acc. hari senin ternyata ada olah data yang masih harus direvisi ulang. dan akupun begadang ngerjain revisi, alhamdulillah hadi dan arnen membantuku. mereka ngebantu tanpa pamrih. baiiikkk banget yaaa. arnen bahkan ga tidur malam sama sekali sampe jam 6 pagi baru dikirimnya email hasil data yang dikerjainnya. thx arnen dan hadi. nggak hanya sampai disini, di hari H aku meja hijau, aku ngantuk berat karena ga tidur 2 hari 2 malam. hihihi… aku ceritain ke pak *lut*i bahwa aku tidak tidur.. hihihi. saat sidang ada yang ga konek apa yang ditanya tapi lain yang dijawab dan akhirnya aku diketawain, trus dibilang pak lut*i bahwa aku ga tidur sudah 2 hari.. haghaghag.. alhamdulilllah semuanya baiiikk padaku..

4. terimakasih ibu, aufar, aam, umi sunya, makcik rau, pak lut*i PhD, ibu Prof ros*ayati, pak rev*ndi PhD, ibu Dr. Dia*a, ibu Dr.Cha*rani, hadi, arnen, kk sri, boy, dan semua temen2 yang sudah baiikk banget.. terimakasih..

alhamdulillah..

Agustus 11, 2014 / aisarnovita

kisah sedih kos 448

Bismillah..

Postingan ini aku buat untuk aufar. Kelak aufar bisa tau ttg kisah2 ibunya.

Terinspirasi dari sebuah postingan temen kos kemudian komen2an. Ada tisam juga.

Kisah ini terjadi sekitar awal 2004 (aku lupa tepatnya kpn).
Aku punya temen yg aku anggep sahabatku. “Tisam” begitu aku memanggilnya. Kami sering sharing ttg kuliah atau masalah pribadi. Aku sering main ke kamarnya, demikian pula sebaliknya. Tisam terkadang membantuku ngetik pakai mesin tik (wajib ketak ketik ketuk) utk tugas kampus. Dia membantuku krn dia tau aku hanya tidur 1 atau 2 jam/hari utk ngerjain tugas. Aku sendiri sepertinya blm pernah bantuin dia mengerjakan tugas kuliahnya. Hihihi .. baik ya dia ga minta imbalan.
Di kosan kami ada PSTN utk anak kos. Kami tinggal di lt.2. Jaman itu utk nelpn ke hengpong masih mahal permenitnya klo ga salah rp 1500. Jadi msh laris manis PSTN. Suatu hari aku nunggu telpn dr “ayah aufar”. Dan saat ayah aufar nelpn, tisam yg angkat. Trus dia bilang ke ayah aufar untuk telp lg nanti krna dia nunggu telpn dr pacarnya. Hal ini dilakukan tanpa konfirmasi ke aku. Dan dia nelpn lamaaaa banget. Hingga aku nanya ke ayah aufar. Dan dijelaskannya kejadian itu. Kok tega yaaa… lalu aku ceritain hal ini ke uniku.
Besoknya, ternyata kabel sambungan telpn di putus uniku. Telpn yg td nya di lt.2 lalu dipindah ke lt.3 dan diputus juga oleh uniku. Aku tdk pernah memutus kabel sambngan telpn itu. Semua anak kos mengira aku yg ngelakuinnya. Dan mereka byk yg membenciku. Sungguh bukan aku pelakunya. Bahkan saat aku jemur pakaian, celana jeans ku di bayclin sama org (ntah siapa tp emang tisam satu2nya yg ngeliat aku jemur pakaian saat itu. Saat itu aku mengira dia yg membayclin celana ku sebanyak 3 potong. 2 diantaranya msh br aku beli dan br 2 kali ku pakai. ampunkan aku ya Allah krn sudah suudzon. Hingga kini aku tdk tau siapa yg ngelakuinnya)…
Aku hanya bisa diam. Tdk menceritakan ke org2. Hingga kini tidak ada satupun dr mereka yg tau. Aku berfikir uniku ngelakuin itu krn dia sayang pd ku. Saat itu aku berfikir krna itu.

Cerita ini bersambung krn aku ngantuk. Sudah jam 21.50 wib. Aku nulis pake hp. Jd agak susah scroll nya.. hihihi..
Nantikan kisah sambungannya yaaa…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.